Mengapa Hunian Apartemen Bergaya Arsitektur Jepang Banyak Diminati Di Indonesia?

Ini 5 Cara Investasi Apartemen Bagi Milenial Untuk Masa Depan
June 23, 2020
4 Tips Mudah Beli Properti di Masa Muda 
August 19, 2020

Hunian bergaya arsitektur Jepang kian menjamur saat ini. Perusahaan pengembang atau developer properti di tanah air pun sudah banyak membangun hunian dengan gaya arsitektur asal negeri sakura tersebut. Mengapa arsitektur Jepang banyak diadaptasi? Ada beberapa alasan mengapa konsep hunian Jepang banyak diminati pengembang dan masyarakat.

 

Fungsi Furniture

Dalam perkembangannya, model apartemen bergaya Jepang cocok dengan masyarakat di Indonesia khususnya komunitas urban. Penggunaan furniture menjadi daya tarik karena cukup praktis dan efisien. Fungsi furniture yaitu tempat tidur misalnya dapat digunakan secara fleksibel bukan hanya untuk tempat istirahat tetapi menyimpan barang. Tempat tidur dapat dilipat dan biasanya di bagian bawah terdapat kotak-kotak penyimpanan. Selain itu, model tempat tidur bersusun sls Jepang juga cocok digunakan bagi masyarakat urban.

 

Tata Ruang

Selain furniture, tata ruang kamar ala Jepang juga diminati karena lebih terlihat dinamis dan rapi. Penggunaan sliding panel rotan yang bisa dibuka sebagai penyekat kamar yang tidak digunakan membuat ruang kamar akan terlihat lebih luas. Furniture ala Jepang banyak menawarkan konsep praktis misalnya meja makan yang bisa dilipat dan disandarkan ke dinding. Selain itu, terdapat penggunaan rak untuk meletakkan buku atau pajangan di antara pembatas dapur dengan ruang utama.

 

Seluruh konsep ala Jepang yang ditawarkan pada hunian apartemen memang memiliki kesan simple dan praktis. Pembagian ruang-ruang dengan sekat serbaguna tidak menghabiskan dana berlebihan. Selain dari perabot dan tata ruang, penggunaan ornamen alam yang banyak terlihat dari paduan unsur-unsur kayu dan pepohonan cukup diminati komunitas urban.

 

Apartemen Mazhoji Depok

Seperti diketahui, hunian alternatif seperti apartemen banyak dilirik karena menerapkan desain arsitektur yang khas. Hal ini juga yang ada di hunian berarsitektur Jepang dengan mengusung konsep minimalis dan ramah lingkungan. Tentunya, konsep tersebut menerapkan jendela pada posisi yang baik agar cahaya dapat masuk  ke dalam ruangan. Sinar matahari pagi hari justru sangat baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, konsep hunian ala Jepang bisa diterima oleh komunitas urban karena penggunaan perlengkapan yang praktis seperti yang menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

 

Salah satu pengembang hunian khas bergaya Jepang adalah PT. PP Properti Tbk dengan proyek Apartemen Mazhoji di kawasan Margonda Depok, Jawa Barat. Mazhoji menawarkan apartemen dengan arsitektur Jepang yang eksklusif dan strategis di pusat kota Depok.

 

Selain bergaya arsitektur Jepang, Apartemen Mazhoji juga menggunakan konsep Digital Living untuk memberikan kenyamanan penghuni di era modern sekarang. Digital Living bisa menjadi solusi hunian modern, mengapa? Sebagai kota yang dikelilingi beragam universitas besar, PP Properti ingin meningkatkan pendidikan mahasiswa dengan menawarkan konsep Digital Living di dalam area apartemen. Nantinya, mahasiswa maupun penghuni lain mendapatkan beragam fasilitas seperti internet, TV Kabel dan telepon untuk mendukung mobilitas mereka dalam memenuhi kebutuhan digital network. Fasilitas E-Library juga disediakan dengan harapkan akan membantu studi para mahasiswa yang berkuliah di sekitar Depok.

 

———

Segera Miliki unit Apartemen Mazhoji dengan Nilai Investasi Tinggi dan berbagai kemudahan yang tidak didapatkan di promo sebelumnya!

LIMITED OFFER!!

  • FREE Balik Nama*
  • FREE Notaris PPJB*

Segera miliki dan investasi dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang tidak didapatkan di promo sebelumnya!

LIMITED OFFER!!

  • FREE Admin Rental unitmu!
  • Mudah disewakan, semakin untung!

 

Official Partners: Travelio dan Mamikos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *