Ini 5 Cara Investasi Apartemen Bagi Milenial Untuk Masa Depan

Mengapa Hunian Apartemen Bergaya Arsitektur Jepang Banyak Diminati Di Indonesia?
June 23, 2020

Apartemen saat ini menjadi hunian alternatif bagi sebagian orang terutama generasi milenial. Mahalnya harga properti rumah membuat milenial mulai melirik Apartemen untuk hunian masa depan. Selain soal harga, apartemen juga diminati karena alasan mendukung gaya hidup.

 

Melihat minat yang cukup tinggi dari kalangan milenial tersebut justru tidak diimbangi dengan kemampuan yang baik dalam mengelola pendapatan dan pencarian informasi tentang cara memiliki apartemen. Banyak generasi milenial yang masih bingung apa saja yang mesti direncanakan ketika ingin mewujudkan mimpinya memiliki apartemen. Berikut ada beberapa cara investasi apartemen bagi milenial untuk sebagai investasi di masa depan.

 

  1. Sisihkan Uang Gaji

Seperti yang kita tahu bahwa pendapatan milenial dari gaji sebagai pegawai kantoran berbeda-beda. Besar atau kecilnya gaji sebetulnya bukan menjadi persoalan untuk merencanakan memiliki sebuah apartemen. Masalahnya adalah pada pengeluaran yang tidak sesuai guna memenuhi kebutuhan gaya hidup.

 

Dalam hal ini, anda harus berusaha menyisihkan uang gaji per bulan. Besaran uang yang dapat disisihkan bisa sekitar 20% sampai 30% dari pendapatan. Alokasikan pendapatan untuk ditabung, sisanya pastikan bisa mencukupi kebutuhan lain. Menabung adalah langkah tepat mewujudkan mimpi anda memiliki hunian apartemen.

 

  1. Pakai Tabungan Untuk Bayar DP

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Pepatah lama tersebut bisa jadi benar. Anda bisa maju selangkah untuk memiliki apartemen. Bagaimana caranya? Ketika tabungan anda sudah cukup terkumpul segeralah membayar uang muka (down payment) apartemen yang diinginkan. Umumnya anda harus membayar minimal 30% dari total harga apartemen melalui sistem kredit kepemilikan.

 

Perlu dipahami, bahwa membayar DP apartemen adalah pilihan tepat di samping harus menunggu harga apartemen turun. Jangan pernah berpikir harga apartemen akan turun, karena harga apartemen kecenderungannya akan naik. Oleh karena itu, bila sudah yakin jangan sekali menunda-nunda membeli apartemen.

 

  1. Gunakan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA)

Cara investasi apartemen bagi milenial selanjutnya adalah dengan uang cicilan. Jika mencicil hunian rumah ada Kredit Pemilikan Rumah (KPR), untuk apartemen Anda bisa gunakan KPA. Ada beberapa keuntungan menggunakan KPA bagi para milenial yang mesti diketahui, antara lain:

  • Selain bisa memiliki apartemen baru, anda bisa gunakan KPA untuk over kredit dari pemilik sebelumnya.
  • Dana yang terbatas masih memungkinkan anda melakukan pembelian apartemen dengan mudah. Selain itu, KPA menghindari anda dari risiko kerugian saat membeli apartemen yang masih dalam tahap pembangunan.
  • Jika terdapat hambatan masalah dalam penyelesaian proyek apartemen, maka anda mendapat jaminan perlindungan oleh bank.
  • Menggunakan KPA memudahkan proses segalanya. Selain itu, anda bisa mendapatkan tambahan jaminan asuransi jiwa kredit selama cicilan berjalan.

 

  1. Cari informasi Lewat Internet

Sebagai generasi milenial sudah tentu menguasai teknologi internet. Cobalah menggali lebih dalam lewat internet mengenai informasi apapun soal apartemen yang diinginkan. Lakukan perbandingan harga, lokasi, fasilitas, pembiayaan, dan lain-lain. Usahakan mendapat informasi tidak hanya dari satu sumber supaya anda tidak mengalami kerugian apapun.

 

  1. Cek Lokasi 

Mengetahui langsung bentuk dan bangunan bisa menjadi cara investasi apartemen bagi milenial agar lebih yakin dan percaya diri. Jangan ragu datang ke lokasi apartemen jika memang Anda tertarik. Anda bisa menemui langsung pihak pemasaran dan menanyakan segala informasi tentang apartemen. Ajukan pertanyaan yang pokok seperti biaya, surat kepemilikan, dan waktu pembangunan. Dengan survei ke lokasi, anda juga dapat melihat langsung kondisi apartemen baik ruangan, fasilitas, dan lingkungan.

 

Apartemen Mazhoji Depok

 

Seperti diketahui, hunian alternatif seperti apartemen banyak dilirik karena menerapkan desain arsitektur yang khas. Hal ini juga yang ada di hunian berarsitektur Jepang dengan mengusung konsep minimalis dan ramah lingkungan. Salah satu pengembang hunian khas bergaya Jepang adalah PT. PP Properti Tbk dengan proyek Apartemen Mazhoji di kawasan Margonda Depok, Jawa Barat. Apartemen Mazhoji menawarkan apartemen dengan arsitektur Jepang yang eksklusif dan strategis di pusat kota Depok.

 

Selain bergaya arsitektur Jepang, Apartemen Mazhoji juga menggunakan konsep Digital Living untuk memberikan kenyamanan penghuni di era modern sekarang. Digital Living bisa menjadi solusi hunian modern, mengapa? Sebagai kota yang dikelilingi beragam universitas besar, PP Properti ingin meningkatkan pendidikan mahasiswa dengan menawarkan konsep Digital Living di dalam area apartemen. Nantinya, mahasiswa maupun penghuni lain mendapatkan beragam fasilitas seperti internet, TV Kabel dan telepon untuk mendukung mobilitas mereka dalam memenuhi kebutuhan digital network. Fasilitas E-Library juga disediakan dengan harapkan akan membantu studi para mahasiswa yang berkuliah di sekitar Depok.

 

———

 

Segera Miliki unit Apartemen Mazhoji dengan Nilai Investasi Tinggi dan berbagai kemudahan yang tidak didapatkan di promo sebelumnya!

 

LIMITED OFFER!!

  • FREE Balik Nama*
  • FREE Notaris PPJB*

Segera miliki dan investasi dengan berbagai kemudahan dan keuntungan yang tidak didapatkan di promo sebelumnya!

 

LIMITED OFFER!!

  • FREE Admin Rental unitmu!
  • Mudah disewakan, semakin untung!

 

Official Partners: Travelio dan Mamikos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *